Senin, 01 Maret 2010

CPNS KOTA BATU UJI MENTAL DI DUSUN



Batu-(2/3), Ada yang unik dalam Penerimaan CPNS Formasi Tenaga Honorer Kota Batu Tahun 2009. Sebanyak 154 orang CPNS yang telah menerima SK pada tgl 25 Februari lalu, harus terjun langsung ke dusun-dusun. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, sesuai keinginan Walikota Batu, agar mereka turut membantu secara langsung masyarakat Kota Wisata Batu yang masih tertinggal dan hidup dalam garis kemiskinan.
Seperti yang diungkapkan Walikota Batu, Eddy Rumpoko, uji mental di dusun-dusun ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Wisata Batu, untuk mensukseskan program Pengentasan Kemiskinan, yang dicanangkan pada Tahun 2010. “Dengan demikian, masyarakat miskin Kota Wisata Batu, akan terbantu,” jelasnya.
Para CPNS akan ditempatkan di 4 dusun dari sekitar 116 dusun tertinggal, yaitu Dusun Brau, Dusun Toyomerto, Dusun Dresel dan Dusun Kekep. Para CPNS diberikan kebebasan dalam membuat program kerja, yang bertujuan untuk membantu masyarakat mengatasi kemiskinan.
Kegiatan ini, menurut Eddy Rumpoko, diharapkan mampu mendekatkan antara Pemerintah Kota Wisata Batu dengan masyarakat. Terutama bagi para CPNS yang baru saja menerima SK, lebih memahami dan mendalami tugas-tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Sebelumnya, CPNS Formasi Tenaga Honorer, telah menerima SK pengangkatan pada tanggl 25 Februari lalu. CPNS ini merupakan kloter terakhir dari 1720 Tenaga Honorer yang telah diproses pengangkatan menjadi CPNS Kota Wisata Batu sejak Tahun 2005, sesuai PP Nomor 48 Tahun 2005. Dengan demikian, Pemerintah Kota Wisata Batu, telah menuntaskan pengangkatan CPNS Formasi Tenaga Honorer sesuai amanah perundang-undangan.humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar