Senin, 08 Maret 2010

DIREKSI PT. BWR DITUNJUK MARET INI



News by : Zainul

BATU – Pemkot Batu menargetkan pembentukan Direksi PT. Batu Wisata Resort (BWR) selesai pada Maret ini juga. Dengan rampungnya penyusunan direksi, PT. BWR diharapkan bisa beroperasi pada tahun ini juga.
Pasalnya, dana sebesar Rp 5 miliar sudah disiapkan untuk menunjang salah satu BUMD milik Pemkot Batu ini. Demikian disampaikan oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko.
“Saat ini sudah disiapkan beberapa nama untuk mengisi posisi direksi di PT. BWR. Kita targetkan sebelum akhir Maret ini sudah ada yang mengisi posisi direksi,” kata Eddy disela pelantikan pejabat eselon II di pendopo Pemkot Batu, Rabu (3/3).
Dia menambahkan, tim yang membentuk direksi salah satu BUMD milik Pemkot ini adalah asisten I Pemkot. Nama-nama siapa yang bakal mengisi direksi ini sudah dipegang oleh tim pembentuk. Hanya tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan.
Untuk syarat siapa yang berhak menjadi direksi, Eddy mengatakan, siapapun bisa menjadi anggota dewan direksi. Hanya saja harus bukan orang yang sekarang berprofesi sebagai birokrat atau pejabat dilingkungan Pemkot.
“Siapapun bisa menjadi direksi PT. BWR ini, yang jelas bukan dari kalangan birokrat. Dengan kata lain orang-orang professional saja yang bisa menjadi anggota direksi,” kata Eddy.
PT. BWR sendiri resmi beroperasi pada 2010 yang keberadaannya ditegaskan oleh peraturan daerah (perda) 2010 tentang PT. BWR. BUMD ini akan bergerak di bidang usaha pariwisata, pertanian dan jasa kontruksi.
Untuk bidang usaha pariwisata, yang akan dikerjakan antara lain menyediakan tempat penginapan bagi pejabat dan non pejabat yang ingin bertamu ke Pemkot Batu. Selain itu juga akan merambah bisnis traveling hingga promosi pariwisata.
Selanjutnya di bidang pertanian, akan menjadi distributor pupuk bersubsidi bagi petani holtikultura dan sayur mayor di sekitar Kota Batu. Kemudian untuk bidang jasa kontruksi, PT BWR akan berperan aktif di dalam pengerjaan proyek fisik dan non fisik di Pemkot Batu.
“Dengan demikian Kota Batu akan memiliki sebuah perusahaan jenis BUMD yang berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat. Begitu direksi sudah rampung, maka segera beroperasi,” jelas Eddy.
Anggaran yang disiapkan untuk operasional PT. BWR sendiri sebesar Rp 5 miliar yang bersumber dari APBD Kota Batu 2010.zar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar